Friday 13 April 2012

Perangkat Lunak Program Persentasi

  • Mendeskripsikan Manfaat Program persentasi
 Dalam dunia bisnis para pengusaha sering dihadapkan pada promosi, menjual produk, tender proyek, dan sebagainya. dalam menyampaikan semua tujuan yng akn dicapai, salah satunya dengan cara mempersentasikan di depan publik sehingga pembeli, pemilik proyek dan menjatuhkan pilihan pada produk atau perusahaan yang dipromosikan. 
Sebelumnya telah banyak dikenal beberapa alat persentasi, seperti : poster, OHP, dan slide proyektor. dalam perkembngan teknologi komputer juga menyediakan suatu program yang dikhususkan untuk persentasi. program untuk pembuatan persentasi ini sudah berkembang sedemikian rupa sehingga pemakai komputer mempunyai banyak pilihan.
salah satu program yang mudah digunakan untuk membantu persentasi adalah Microsoft PowerPoint. Program ini  menjadi satu produk dengan Microsoft Word dan Microsoft Excel.PowerPoint merupakan salah satu paket pada program under Windows yang terdiri dari : Word, Excel, dan PowerPoint.
PowerPoint merupakan yang dikhususkan untuk persentasi. Kemudahan operasional membuat program ini menjadi populer walaupun banyak program persentasi yang lain. Disetiap sekolah seperti SMA pasti ada materi tulis atau praktek tentang program PowerPoint ini.
  • Langkah untuk mengaktifkan program ini sebagai berikut :
  1. Klik Start
  2. Pilih Program
  3. Pilih Microsoft Office XP
  4. Pilih Microsoft PowerPoint   
Setelah aktif maka akan muncul tampilan seperti berikut  ini : 
  •  Mengidentifikasi Bagian Dari Menu, Tools, Dan Ikon
Seperti halnya menu-menu lain dalam Microsoft, menu pada PowerPoint merupakan kumpulan perintah semua sistem operasi. menu dalam PowerPoint terdiri atas tiga macam, yaitu menu pokok, menu cascading, dan menu pop-up. Menu pokok meliputi : File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Slide Show, Windows, dan Help. Dalam menu-menu tersebut jika diklik terdapat menu lanjutan atau pull-down.
beberapa contohnya adalah  : 

Berikut ini beberapa fungsi pada  word :



 Pengetahuan tambahan (*_*)'"
 Klik kanan mouse untuk menampilkan menu pop-up. Dengan klik kanan mouse pada bagian tertentu akan tampil menu pop-up sehingga operasional yang panjang dapat dilakukan dengan cepat. Pada layar menu pop-up akan muncul seketika


Sumber Gambar Dari Google.com/image

No comments: